Ayam vs Exis *Korban Iklan, Onew*

AYAM VS EXIS

Author : Yoan Amalka

Editor : Amalia Laili *aku tau gak usah dimasukkan… biarkan aku EXISSSSS…>.<*

cast : Onew, Mbah Dukun (OC dung), Bu GAJE (selanjutnya kita panggil ibu ini dengan ibu SAGAJE)

lenght : one shot lah, gak mungkin dong continue

genre : comedy gaje

nb: diharapkan bersiap untuk mendapatkan kejutan-kejutan yang membuat tidak terkejut.

………………….

Disuatu malam yang kelam, jum’at kliwon, tengah malam, dengan udara yang mencekam, dingin, dan agak lembab *?*. Dihutan, ada sebuah gubuk kecil yang entah kenapa bisa ada disana. Dengar-dengar, namanya rumah Mbah Dukun. Dirumah gubuk itu keluar bau menyengat kurang lebih sama dengan bau badan si mbah dukun, dan ternyata benar tapi kali ini ditambah dengan bau kemenyan yang sudah kadaluarsa.

“Jadi kamu mau menggandakan ayam??” Tanya si Mbah Dukun pada Onew yang menunduk dengan HHC *Harap2Culun*.

“i i i i i i…” Onew menjawab dengan terbatu-bata *bangunan kaleee*

“opo to? ppali to le… le” si Mbah marah-marah.

“ohh nde, mbah.. bener…” akhirnya Onew menjawab dengan anggukan penuh keyakinan disinar matanya. Si Mbah pun berpikir dengan keras sampai hilang semua masalah dimuka bumi ini.

PLAKKK…

dia pun memukul meja kecil didepannya. Antara dia dengan Onew.

BUAGH..DESH..

Onew dilempari jengkol, petai, panci, kompor, mesin cuci, kasur, mobil, author *plak

Bukan hanya itu, si Mbah juga berkumur-kumur, mungkin habis sikat gigi pake sikat wc, dan

Byurrhhh…*?*

muka Onew disemprot, Onew hanya mengerjap-kerjap matanya berulangkali tak menyangka perlakuan si Mbah yang tak berperike-Onew-an.

“Ikutin!” si Mbah memberi aba-aba sambil segera berdiri dan mengangkat tangan keatas dengan menyatukan pergelangan tangan lalu menggoyangkan pinggul *yang pernah liat apa yang dilakukan B1A4 pasti tau…hehehe

“ayam jago jangan di adu~ kalau diadu jengger merahhhh~” si mbah mulai bernyanyi.

“eh..” Onew ragu mengikuti

“kaja… ppali to le!”

“hemm… Ayam jago jangan di adu~ kalau di adu jengger merahhh~” Onew ikut nyanyi dengan versi trot plus dangdut lengkap dengan cengkok keroncong.

PIIIPPP..

Datang lah seorang ibu yang entah lewat mana. Dia menggunakan konde dan berbaju hanbok.

“Kalau mau awet ayam, bukan begini caranya. pake Exis….” ujar sang ibu Gaje.

“stoooppp…. udah deh udah deh… apa sih maksudnya?” Onew berteriak menghentikan semua aktifitas gaje dimuka bumi.

“gak ada…” jawab si ibu sagaje enteng.

Onew tepar, Dukun makan pete, ibu gaje pulang ke rahmatullah….

…………………………

Thanks for reading FF GAJE…^^