LHS : From Here I See You

LHS: From Here,I See You

page (2)

Author             : Yoan Amalka.S

Length             : one shoot

Genre              : romantic

Cast                 :Huang Zi Tao,Yoon Hara (oc)

Haii….balik lagi di LHS yang udah lama gak di lanjutin.Kali ini giliran Zi Tao yang dapat peran.Memang ini harusnya cerita bout anak-anak Infinite,but kayanya lebih cocok Tao dech.. ehe..he..he..he..

………………….

            Lagi ! aku kembali seperti ini.Kupikir ini akan hilang dan tidak akan terjadi lagi.Tapi tetap saja aku ingat perasaan yang kupikir sudah kulupakan ini.Yaah… begini lagi, melihat Huang Zi Tao dari jauh.Seperti saat SMP.Bagaimana aku bisa sebodoh ini menyukai orang yang tak pernah menghiraukan aku selama 3 tahun.Dan apa harus ditambah 1 tahun ini juga?

Dewi Venus mungkin terlalu baik padaku,membiarkan aku bertemu dia lagi di SMA.Bahkan membuat jam olahraga kami bersamaan.Ini jalan dari Aphrodite kah untukku ? Yoon Hara.

“Hei ! buat apa kau disini ? sebentar lagi giliran mu lompat jauh.” Yeohyun mengagetkanku saat sedang asyik duduk di pot bunga besar.

“Ah.., aku malas disana.”

Yeohyun menatap heran.Lalu menoleh ke arah lapangan Futsal tempat ank kelas 3 bermain.

“Hmm..” gumamnya sambil menyeringai memperhatikan seseorang di lapangan futsal.

“Kenapa wajah mu.?” Tanya ku gugup.

“Oh.. ada hal yang membuatmu suka di sini ya..? biar ku tebak Huan..” langsung ku bekap mulutnya dengan ke dua tanganku.

“Kalau tahu,diam saja.Awas kalau ketahuan orang lain!” ancam ku

“Kalau ketahuan dia ?” selorohnya.

Anak ini minta di hantam ya ?! sudah tahu ini rahasia negara malah main-main.

****

Huft… aku agak sedih jam olahraga sudah berakhir.Aku malas belajar dalam kelas ku ini.Kenapa tidak 1 hari jam olahraga saja.Tapi,kalau 1 hari jam olahraga,apa yang kulakukan ? melihatnya seharian ?

Sekarang saja aku sedang melihat ke arah kelasnya.Kelas 3-B. Ku harap dia keluar meskipun sebentar.

“Hei,” Yeohyun  menyikutku. “Sejak kapan kau menyukainya.?” Tanyanya lagi.

“Kenapa malah tanya itu ?”

“Aissh.. mau tahu saja.Hmm..Ya,ya.. aku tahu sejak SMP, kupikir kau sudah lupa dia saat dia lulus SMP.”

Memang sih aku sempat berpikir Tao akan hilang dari pikiran ku setelah dia lulus.Tidak tahunya aku malah menyukainya lagi,lebih tepatnya masih.

“Aku heran kenapa kau menyukainya selama ini,” ujar Yeohyun lagi.

“Maksudmu ?”

“Ani.Tapi.., kau pernah berpikir untuk bilang ke dia ?”

“HAH..?! tidak ah ! nanti mempermalukan diri sendiri.”

“Penakut !”

“Hei !”

Terkadang aku bertanya pada diri sendiri.Kenapa aku menyukainya ? Dia orang yang pendiam dan hanya bicara seperlunya.Dingin.Dan sangat cuek.Tidak.bukan wajah nya.Tapi menyukai seseorang kan tak butuh alasan.Hanya saja 1 hal yang membuatku sulit menilainya jelek.Saat dia tersenyum,wajahku akan merah dadu meskipun senyum itu bukan spenuhnya untukku.

****

“Hara,temani aku ke toilet.” Pinta Yeohyun saat bel masuk.

Pagi-pagi begini ?”  Dia menganggauk.

Dasar.Dia makn apa sih kok pagi-pagi sudah ke toilet.

Sebenarnya aku senang sekaligus gugup.Pasalnya kelas Tao berdekatan dengan toilet wanita.Kira-kira ketemu tidak ya?

“Jangan kemana-mana” kata Yeohyun seraya masuk kedalam toilet.

Aku mengangguk saja.

“Hoonmin ! kenpa harus ke toilet cewe sih ?”

“Lebih dekat.”

Suara cowok,mereka mau ke sini? Betuk-betul nggak waras.Ini kan toilet cewe.

TAP ! suara langkahnya makin dekat.Siapa ya ?

Zi Tao ! Aduh.. kenapa dia kesini ? tenang.. tenang.. bersikap wajar saja.OK.

Berarti yang tadi itu suaranya ?

“Memalukan.masa masuk toilet cewe?!”umpatnya. Sementara temannya masuk ke toilet yang bersebrangan dengan tempatku berdiri.Dia juga berdiri di situ !

Aiissh.. Yeohyun kenapa kau lama sich.? Aku malu tahu berdiri di sini.

“Yeohyun,cepatlah! Nanti ada guru masuk kelas kita,” panggilku sambil mengetuk pintu toilet.

Dia memperhatikanku yang linglung.Sekilas dia tersenyum kecil.Tak lama Yeohyun keluar.

“Lama sekali,” omelku.

“Mian.”

Ternyata aku beruntung melihatnya di toilet hari ini.Dan sempat-sempatnya aku menoleh ke belakang melihat Tao lagi.

****

Aku termenung sendiri di meja ku.Aku bingung,bilang tidak ya ? kalau aku menyukainya.

“Hara ke perpustakaan yuk ! belajar disana.” Ajak Yeohyun.

“Nde.”

Ruangan perpustakaan sepi.Mungkin hanya ada aku dan Yeohyun saja.

Kami berdua duduk diantara rak buku geografi dan biologi.Sibuk dengan buku masing-masing.

“Songsaengnim,aku ingin meminjam buku.”          Refleks aku melihat ke meja administrasi perpustakaan. Dan ada Zi Tao. Ah…! Benar-benar hari ini penuh kejutan.

Dia melangkah ke tempat ku dan Yeohyun duduk.Matilah aku ! dia berdiri tepat didepanku mengambil buku geografi.Dan bodohnya aku memperhatikannya terus. Hampir ketahuan,saat dia menoleh ke belakang.

“Hara! Lihat deh ini !” Seru Yeohyun tiba-tiba.

Aku terus menunduk,pura-pura tak mendengar.Setelah Tao meninggalkan perpustakaan baru aku merasa tenang kembali.

“Kau kenapa sich..?” Tanya Yeohyun

“Ah.. aniya.”

“Wajahmu gugup tuh.’

“Oh..  Kembali kekelas yuk!”

Kami berdua bangkit dari duduk.

“Eh, tunggu! Aku mau pinjam buku.” Kata Yeohyun saat kami sudah ada didepan pintu perpustakaan.Yeohyun pun masuk kembali dan aku menunggu di luar.

Mataku kemudian tertuju pada jendela yang berada tak jauh di samping pintu perpustakaan.Zi Tao,sejak kapan dia berdiri disitu? Dia juga melihat ke arah ku.Kenapa tiba-tiba seperti ini ? Tapi aku sedikit kesal.Kenapa dia tak tersenyum.

“Hara.Ayo !” Yeohyun sedikit membuatku kaget.

Aku melihat ke arah jendela itu lagi.Tao sudah berbalik pergi.

Dari kelas ku,aku melihat ke arah kelasnya.Hari ini benar-benar hari keberuntungan ku.Tao sedang berdiri didepan pintu kelasnya.Terkadang aku berharap, saat dia disitu dia juga memperhatikan aku.Hufht.. tapi,saat sadar kalau itu tak mungkin,rasanya sangat menyakitkan.

“Sudahlah jangan melihat ke sana terus.” Ingat Yeohyun.

Aku mengalihkan pandanganku sesaat dari Tao.

“Yeohyun,bagaimana kalau aku bilang saja padanya ?” Tanya ku setelah berpikir beberapa saat.

“Hmm…. Itu bagus.” Komentarnya pendek.

“Tapi aku malu,”

“Hah ! kau itu,rasa takut mu terlalu besar. Ingat dia sudah kelas 3.”

“Lalu ?”

“Issh… masa kau tak berpikir,kalau dia lulus nanti belum tentu bias ketemu lagi.Daripada kau menyesal.”

Mudah untuk bicara,tapi bagiku itu sulit.Padahal hanya kata SARANGHAE saja aku tak bisa.

****

Tak terasa,ini sudah mendekati kelulusan anak-anak kelas 3.Beruntung aku masuk panitia persiapan upacara kelulusan mereka.Dan ini adalah hari terakhir untuk persiapan upacara kelulusan besok.Tao.Dia sedang mengecat latar panggung.

“Tao,kami pulang duluan.” Pamit teman-temannya. Dia hanya membalas dengan anggukan sekali.

“Hei,cepat bersihkan ruangan ini.Yang lain sudah banyak yang pulang.” Ingat Changmi padaku.

Daritadi aku tak selesai menyapu lantai karena melihat Tao terus.

‘Mmm… lantainya sudah di pel belum ?” Tanya Changmi.

“Eh !aku lupa!”

Aku langsung mengambil ember di sudut ruangan dan pergi ke kran air di belakang aula untuk mengambil air.

Sambil menunggu ember penuh,aku duduk di dekat ember tersebut.Sepertinya aku makin sering melamun. Bagaimana tidak? aku kepikiran Tao terus. Apalagi besok adalah hari kelulusannya.Huaa..!!! oteokhe ?! aku bingung.

Ng…? rasanya kaki ku basah ?

“Hei,ember mu penuh tuh .”  Tao ?!! mau apa dia ?

Tunggu.Ember penuh ? Ku arahkan kepalaku kebawah.Waah….!!! embernya sudah penuh ! Sial! Ini gara-gara aku melamun. Bergegas ku matikan kran air dan mengangkat ember tersebut. Uhk ! berat.Aku melirik Tao yang sedang mencuci tangannnya yang berlumuran cat.

“Bahkan di saat begini kau masih sempat-sempatnya melihatku.” Ucapnya datar.

Heh ?! apa maksudnya ?

Di kibaskannya tangannya yang masih basah dan melihat ku.

“Jangan pura-pura bodoh,Aku tahu kau sering memperhatikan ku.” Sambungnya.

Hah ?! jadi selama ini dia sadar ?

“Ng… itu..”

“Jangan memperhatikan ku terus,aku tak suka ! rasanya seperti di awasi.”

“Mm.. maaf..”

“Jangan-jangan kau stalker ya ?”

“Hah ?! bukan! Itu karena aku menyukai mu!”

EH ! aku keceplosan. Argh… aku malu sekali. Tao melihat ku dengan tampang heran.

“Bruukk !” kujatuhkan ember ku.Aku mau pergi dari sini.Aku tak berani menatap mukanya.

Aiissh.. kenapa aku mempermalukan diri sendiri ?

“Lho mana airnya ?” Tanya Changmi.

“Ah.. itu tadi tumpah.”

“Dan kau tidak membawanya lagi ?”

Aku mengangguk.

“Ambil lagi sana.” Perintah Chang mi.

“Kau saja ya,”

“Ng.. ya sudah.”

Maaf Changmi.Aku tak berani kembali ke tempat itu.Ada Tao disana.

****

Huuffht… Aku gugup.Hari ini upacara kelulusan anak kelas 3.Kalau biasanya aku mencari-cari Tao,kali ini aku berharap tak bertemu dia.

“Hara,ayo ke belakang panggung ! kita harus membantu persiapan drama.” Ajak Changmi.

“Nde.”

Oh… tidak ! di sini ada Tao.Ternyata dia masuk dalam pemeran drama ini.

“Hara bantu yang lain menata kostum.” Perintah senior padaku.

“Nde.”

Aku langsung ke ruang ganti kostum.Di sana sudah ada beberapa orang yang memakai kostum.Satu persatu aku memperbaiki kostum mereka.

“Hei. Ini,bagaimana cara pasangnya ?” tiba-tiba Tao bertanya pada ku sambil memperlihatkan jas putih.

“Ng.. itu bagian pinggangnya di ikat.” Jawabku.

“Oh..” dia pun berlalu. Tapi kembali menoleh ke belakang padaku.

“Hei,Siapa nama mu ?” tanyannya.

“Ng..? Yoo, Yoon Hara.”

Dia tersenyum kecil,yang tak pernah kulihat dalam jarak sedekat ini.

“Kenapa kau langsung pergi kemarin ? aku kan belum selesai bicara.”

Aduh… aku tak mau membahas ini lagi.

“Mmm…karena…”

“Soal yang kemarin,kau serius menyukai ku ?”

Argh..! kenapa Tanya itu ?

“Kalau serius,belajarlah yang keras.Karena aku akan masuk universitas Seoul.”

“Apa maksud mu ?” heran ku.

“Aku akan mengingat mu.Dan berusahalah masuk unniversitas yang sama denganku.”

Hah..? Ada apa ini ? kenapa tiba-tiba begini ? Venus,inikah perbuatanmu ? sihir apa yang mengenai Tao sehingga keadaannya seperti ini.

“Maaf.Kalau aku tak pernah menyadari kehadiranmu.” Ucapnya sambil tersenyum.

Senyuman yang sangat jarang ku lihat.Itu untukku kan ?

***

— THE END —

***

Yeyyy…..! selesai dech ! makasih buat yang udah baca yakh…

Nanti aku lanjutin lagi seri LHS yang lain.

8 responses to “LHS : From Here I See You

Komentar ditutup.