Sunghyun Group : Friend of Troublemaker (Part 2)

hj

—sepertinya kalimat pengantar tidak perlu yah! just read this!—

……………………………

Namanya…

“Rioo… apa ini?” gumam Soohyun sambil mengerutkan keningnya. Sunggyu ikut-ikutan mengerutkan kening.

“apaan sih?” tanya Sunggyu melirik hape Soohyun.

“mereka menemukan orang yang kemungkinan menghambur kelas kita, aku bingung baca ini. Bisa kau baca?” tanya Soohyun.

“kau ini pabo? Sini!” Sunggyu segera menarik hape Soohyun.

“Rio, Rio… apaan sih? Anak ini menggunakan huruf yang tidak jelas…” ujar Sunggyu kemudian.

“pokoknya orangnya lebih pendek dari Jonghyun dan berlogat Daegu!” seru Soohyun.

“dan yang terpenting dia pasti berlari!” seru Sunggyu juga.

“kenapa?”

“kan dia dikejar! Hehehe…”

“oh! Benar! Ayo!”

…………………………

Di depan kelas 11-1 dan 11-2.

“aku merasakan hawa-hawa yang tidak enak mala mini…” ujar Baekhyun sambil memegang tengkuknya.

“aku selalu merasakannya kok selama denganmu…” jawab Sungjae.

“apa tujuan orang itu ya?” tanya Baekhyun lagi.

“entahlah…”

“….”

“….”

“kenapa jadi sepi lagi? Apa kau tidak takut dalam keadaan sepi begini?” tanya Baekhyun.

“yang penakut kan bukan aku!” jawab Sungjae.

DRAP…DRAP… DRAP….

“YAAAA BERHENTIIII!!!” teriakan yang familiar bagi kelompok Sung. Suara teriakan ketua mereka, Yesung. #kayak pantun

“…” seseorang laki-laki berlari dengan sekuat tenaga, dikejar Yesung dan Kyuhyun.

“apa itu orangnya?” tanya Baekhyun.

“kurasa begitu…” orang itu, Kyuhyun, dan Yesung lalu melewati mereka dengan cepat.

“ayo Ketua! Semangat!”

“Kyuhyun! Semangat!”

…………

…………

………….

“kenapa kita hanya diam saja? Ayo kita berlari mengejarnya!”

“ouh! Kau benar Baek! Ayo kita kejar!” jawab Sungjae, mereka pun berlari mengejar ketiga orang yang lain.

…………………….

Semuanya, bersiap-siap menangkap sang tersangka!

Itu isi sms yang dikirim Sungjae sambil berlari mengejar sang terangka. Begitu mereka hampir sampai ke gerbang sekolah, Daesung, Soohyun, dan Sunggyu menghadang, dari samping kanan ada Jonghyun, dari samping kiri ada Sungmin, Daehyun, dan dari belakang ada Yesung, Kyuhyun, Baekhyun dan Sungjae. Matilah orang itu!

Orang itu lalu berhenti karena kebingungan mau pergi kemana.

“nah, kau akan kemana heh? Tanya Kyuhyun mulai meremas tangannya.

“kau ini benar-benar membuat tekanan!” ujar Yesung mulai pemanasan.

“mianhae, mianhaee…a a aku tidak bermaksud begitu!” orang itu meminta maaf sambil menari Sorry Sorry.

“jadi kau bermaksud untuk apa?” tanya Sungmin pada orang itu.

“aku hanya merasa sedih, 2 orang temanku tidak mengenaliku…” ujar orang itu sambil tertunduk sedih.

“memangnya apa hubungannya dengan kami?” tanya Yesung.

“karena kedua orang itu adalah kalian!” ujar orang itu sambil menunjuk Yesung.

“kalian siapa?” tanya Kyuhyun lagi.

“ya kalian berdua lah. Kim Yesung dan Cho Kyuhyun!” jawab orang itu.

“memangnya kau siapa?” tanya Daesung.

“huaaa bisa-bisanya kalian tidak mengenalku….” Orang itu langsung sedih dipojokkan.

“sudah ah, lebay! Kenalin aja diri kamu itu siapa!” ujar Sunggyu.

“baiklah…aku adalah…” orang itu lalu memperbaiki bajunya, melepas kacamata yang dipakainya dan mengibaskan rambutnya kekiri dan kekanan kayak iklan shampoo. “orang yang paling ganteng, paling keren, paling pintar, dan paling-paling lainnya yang baik-baik…namaku adalahhh…”

Deg

Deg

Deg

“RYEOWOOK!”

“HAHHH… RYEOWOOKKK??” semua anggota Sung berteriak kaget, sebagian dari Hyun tidak kaget karena sudah kenal.

“siapa dia?” tanya Daesung.

“entahlah…” Sungmin mengangkat bahu.

“yeee… kirain tahu!” seru yang lain.

“Benarkah kau Ryeowook?” tanya Yesung.

“Ryeowook?” tanya Kyuhyun juga memastikan wajah orang yang didepannya yang bernama Ryeowook.

……………………

14 tahun yang lalu, Kyuhyun, Yesung dan Ryeowook adalah teman kecil ketika mereka masih di Seoul. Ryeowook adalah yang paling muda diantara mereka. Jaraknya hanya beda bulan saja. Yang paling tua Yesung, lalu Kyuhyun dan yang terakhir adalah Ryeowook.

Mereka adalah teman yang sangat akrab hingga dikira anak kembar. Trus, pas kelas 4 SD, Kyuhyun pindah rumah dan sekolah ke Jepang. Tinggalah Yesung dan Ryewook. Akhirnya Ryeowook jadi adik kesayangan Yesung setelah Jongjin, adik kandung Yesung. Lalu ketika lulus SD, Yesung dan keluarga pindah ke Seoul karena pekerjaan ayahnya. Akhirnya lagi, tinggallah Ryeowook seorang diri. Kesepian.

Nah, Ryeowook pindah ke Seoul begitu tahu bahwa Yesung dan Kyuhyun bertemu di SMA yang sama di Seoul. Dia marah, kenapa dia tidak diberitahu. Lebih tepatnya cemburu gitu. Bagaimana bisa kedua sahabatnya melupakannya???

“aku tidak percaya kalian dalam keadaan bahagia dan sentosa begini tanpaku!” Ujar Ryeowook sambil marah-marah mengakhiri ceritanya sambil melipat tangan didepan dada.

“bagian mana yang bahagia dan sentosa?” tanya Yesung.

“ah, kau tidak tahu yang sebenarnya terjadi….” Ujar Kyuhyun.

“HAH? KETUA BERTEMAN DENGAN HYUN?” –Sung berteriak-

“KYUHYUN DENGAN YESUNG??” –Hyun tidak percaya-

“aisshhh kalian ini! Ribut sekali!” Yesung menghentikan kedua tim tadi.

“Kyuhyun, kau harus menjelaskan semua ini pada kami!” ujar Jonghyun.

“iya! Ketua juga!” ujar Sungmin.

………………………………

Yesung, ketika masuk SMA Dalbitbada tidak menyangka akan bertemu Kyuhyun. Dia melihat Kyuhyun berada dikerumunan orang-orang, mungkin temannya, pikir Yesung. Yesung pun tidak berani untuk menyapa Kyuhyun hingga sekarang.

“jadi karena itu kau tidak menegurku?!” Kyuhyun menaikkan nada suaranya.

“tentu saja! Kau seperti anak hilang yang baru saja bertemu ibunya… kau sangat senang sekali dengan teman barumu! Dan kenapa kau tidak menyapaku saat kita sekelas tahun lalu?” Yesung ikut-ikutan naik darah.

“wajahmu selalu menekuk setiap kali melihatku. Aku kan tidak enak menegurmu. Kupikir kau membenciku. Dan lebih parah kau bahkan waktu itu menanyakan namaku. Aku kira kau itu gegar otak atau apa!”

“wajah siapa yang ditekuk hah!” Yesung emosi. “aku hanya tidak yakin kalau kau adalah Kyuhyun yang kukenal!”

“lalu kenapa kau buat grup tanpa memasukkan aku?”

“kau mau namamu kuganti Kyusung atau Sunghyun? Aku marah karena kau punya geng sendiri….”

“mereka adalah teman-teman yang tinggal di sekitar rumahku….”

“….”

“….”

Semua diam sejenak, sibuk dengan pikiran masing-masing. Sung dan Hyun hanya diam tidak tahu harus melakukan apa tentang ketua mereka ini.

“sudahlah. Aku minta maaf… semua ini salahku!” ujar Ryeowook.

“TENTU SAJA!” sahut Yesung dan Kyuhyun.

“aku juga minta maaf…” ujar Yesung, Kyuhyun pun ikut mengangguk.

Lalu muncullah adegan-adegan mengharukan lainnya. Ditengah temaram bulan purnama, ketiga sahabat yang telah berpisah kini bertemu dengan mata berkaca-kaca. Daun-daunan pun jatuh diantara mereka. Dinginnya malam pun tidak terasa.

“sebaiknya kita pergi, aku hanya melihat musim semi diantara mereka…” ujar Daehyun.

“ya, musim dingin ditempat kita… Brr… ayo pulang… aku lapar!” ujar Sunggyu sambil mendekap badannya. Mereka bersepuluh pun pergi menjauh.

“….”

“ayo kita pulang…” ujar Yesung memecahkan kesunyian diantara mereka.

“ah, baiklah. Ayo pulang!” jawab Kyuhyun.

“oke!”

“Hei! Siapa yang menyuruhmu pulang?” hardik Yesung.

“heh?” Ryewook bingung “jadi, apa yang harus kulakukan disini?”

“bersihkan kelas kami! Dasar perusuh! Sampai tidak kembali ke keadaan semula! Kami laporkan pada Kepsek!” tegas Kyuhyun.

“Tegaaaaa….”

“tega dong! Sana pergi!” Kyu dan Ye.

…………………………….

Dan sejak saat itu, kelompok Hyun dan Sung pun bersatu karena ada anggota baru yaitu Ryeowook. Mereka pun hidup bahagia hingga kelulusan. Alhamdulillah mereka lulus kok, seluruh masyarakat sekolah sangat senang sekali ketika menerima kenyataan bahwa mereka sudah lulus meski tidak percaya juga sih.

……………………………

— THE END —

………………………….

 Demikianlah cerita Sunghyun Group yang pada gaje dan ngalur kidul kemana gitu, hahaha…. Nah hayo… siapa yang tebakannya bener??