It’s War

gkhj

Title     :           It’s War

Author:           Yesunggyu

Length:           Secuel, one shot

Genre   :           Romance, sad (gak tau ini genre apaan #plak)

Cast     :           Jooyeon, Mir, G.O

Jiah… akhirnya Author kembali. Sorak-sorai bergembira. Gegara ide yang maksa keluar, akhirnya author membayar hutang. Nih lunas! Maaf ya jadi dikit gini. Hanya ini yang bisa author berikan untuk kombek kali ini. Wah, kalau G.O oppa tau dia punya FF sama Jooyeon eonni, dia pasti bahagia banget sampe kelangit ketujuh. Wkwk… komentarnya ya…!

………………………………..

Jooyeon duduk dikursi dengan mata yang sembab. Stylish-nya telah berulang kali menutupi mata sembabnya itu dengan make up yang cukup tebal.

“Eonni… berhentilah menangis, make-up-mu luntur terus…” pinta stylish yang lebih muda 3 tahun dari Jooyeon.

“aku… aku berusaha…” ujar Jooyeon. “Mianhae…”

“ah… Eonni. Eonni malah tambah membuatku sedih. Bisa-bisa aku yang nangis. Sabar ya, eon…” hibur stylish itu. Lalu dengan suaranya yang cempreng BoA masuk tanpa diundang.

“omona… gadis kecilku, gwenchana?” Tanya BoA sambil memeluk Jooyeon. “kau akan baik-baik saja, ungkapkan saja apa yang ingin kau ungkapkan. Ne?”

“araseo…” angguk Jooyeon.

“okeh! Amankan TKP *?*. CAMERA, LIGHT, ACTION!”

…………………………………

Mir tampak terdiam sambil memainkan topi yang ada dihadapannya dan sesekali bersiul. 5 member MBLAQ sekarang berada diruangan CEO bersama manajer mereka.

“ada yang ingin kau sampaikan, Mir?” Tanya CEO itu padanya.

“tidak ada…” jawab Mir sekenanya

“apa maksudmu tidak ada?”

“tidak ada ya, tidak ada. Mau bagaimana lagi?” ujar Mir sambil menyenderkan punggungnya “lagi pula, mereka berdua sudah pacaran dan semua penonton sudah tidak menyukai acara ini karena kami. Ya mau bagaimana lagi? Dari dulu aku tidak mau ikut acara ini.”

“Mir…” Thunder menyenggol kaki Mir yang tepat berada dikanannya.

“apa?”

……………………………

2 minggu yang lalu

“baik, terima kasih atas kerja keras kalian…” ujar semua staff dan para aktris dan actor. Hari ini Couplest (WGM versi author, wkwkwk) sudah menyelesaikan episode ke-9 mereka. Tepuk tangan! Kembali kecerita. Jooyeon segera duduk dan langsung dihujani air mineral dan berbagai macam hal untuk aktris yang baru saja menyelesaikan acara variety shownya.

“Huahh… panas juga. Aku mengerti perasaan mereka yang ikut acara ini. Kenapa harus di taman bermain ya? Ramai dan panas?” keluh Jooyeon sambil mengibaskan tangannya, berharap mendapat angin segar atas usahanya.

“hehehe… eonni jangan begitu. Tapi eonni senang kan?” Tanya stylish setianya yang diketahui bernama Nami.

“nde, sangat! Ternyata Mir orang yang sangat menyenangkan!” jawab Jooyeon sambil tersenyum dan memandang Mir yang sedang bermain bersama manajernya “seperti anak-anak…”

“eonni menyukainya?”

“ya…”

“eh?”

“ya, sebagai seorang noona, aku menyukainya. Heh, kau tahu kan kalau aku…” Jooyeon mengisyaratkan dengan kedipan matanya.

“araseo! Eonni, apa tidak berbahaya?” Tanya Nami sambil berbisik.

“ani, ani… orang itu juga sudah tahu kok.”

“syukurlah…”

…………………….

Mir tertawa keras ketika manajernya menceritakan hal lucu padanya.

“lalu…” tiba-tiba suara HP sang manajer berbunyi. “sebentar ya… yoboseyo? Oh, Sungho ya! Ada apa? Kau disini? Nde, kami ada di… eh sini sini!” manajer melambaikan tangan begitu melihat rombongan anggota MBLAQ tiba di taman bermain tempat mereka syuting.

“wohh! Hyung!” Mir berlari lalu segera jatuh di pelukan Sungho.

“ya! Mwo.. eh… Mir, minggir!” Sungho segera menjauhkan badan Mir. “apa-apaan, norak banget tauk!”

“hehehe… kangen juga dengan kalian…”

“baru saja kita tidak bertemu selama 12 jam, dan kau sudah kangen?” Tanya Thunder sambil tersenyum.

“ja! Cheondung!” Mir berteriak kegirangan seperti sudah lama tidak bertemu Thunder selama 12 tahun.

“heh, heh… acaramu sukses juga ya!” Joon menepuk bahunya.

“nde… bisa-bisa aku mengalahkan rating dramamu nih!” Mir menyombongkan diri.

“jangan terlalu kepedean. Dramaku masih menjadi drama no.1 bulan ini!

“sudah, sudah… eh, Mir, jangan melakukan hal yang aneh-aneh pada Jooyeon. Kau mengerti?” ancam G,O.

“omona! Fanboy Jooyeon mulai marah… hahaha…” Ujar Sungho membuat semua member dan sang manajer tertawa,

“araseo, araseo! Lagipula, aku kan tidak suka pada noona! Aku lebih suka yang imut-imut!” jawab Mir.

“pokoknya, jangan ya!” ancam G.O lagi.

“eh, aku baru ingat! Aku ada adegan kissing barusan!” Mir menepuk jidatnya, pura-pura terjadi sesuatu.

“ehm…”

“hahaha…”

…………………………..

1 minggu setelah dari taman bermain

“apa tidak masalah kalau kau pergi malam-malam begini?” Tanya seorang lelaki pada Jooyeon yang duduk bersamanya di kedai kecil.

“gwenchana, aku mulai stress….” Jawab Jooyeon dengan kembali menegak soju.

“jangan minum lagi…” ujar lelaki itu sambil menarik gelas kecil yang sedari tadi dipegang Jooyeon.

“maksudku, apa salahku? Memangnya kenapa kalau aku tampak kaku dengan Mir dan sinis padanya? Aku kan sudah punya kau!” jawab Jooyeon. Lelaki itu tersenyum.

“Jooyeon, kau tidak mungkin mengatakan itu kan?”

“karena itu aku jadi stress. Aku tidak tahu lagi harus bagaimana!”

“acara itu cuman 4 bulan saja kan? Bertahanlah!”

“tidak bisa!”

………………………

3 hari setelah dari kedai

BRAK…

“jelaskan padaku, G.O!” CEO membanting majalah gossip selebriti pagi itu. Membuat mood setiap orang yang ada ditempat itu menjadi buruk. Terutama G.O.

“kau sudah menghancurkan acara membermu sendiri. Apa yang ingin kau katakan?”

“tidak ada…” jawab G.O sambil menunduk. Dia benar-benar tidak habis pikir. Dia benar-benar tidak tahu harus menjawab apa. Bagaimana mungkin ada orang yang mendapatkan fotonya dan Jooyeon dikedai 3 hari yang lalu?

“ukh…” CEO memegang tengkuknya, seperti ajjuma dalam drama korea. “sebenarnya, apa hubunganmu dengan Jooyeon? Apa kalian pacaran?”

“…” G.O diam saja. CEO tambah sakit kepala. Sungho, Thunder, Joon, dan Mir menggelengkan kepala sambil menunduk. Dan manajer mulai menggila.

“hentikan Couplest sekarang juga! Undurkan Mir!” tihtah CEO.

“Anu… Mir, apa kau…” Tanya Manajer hati-hati.

“hem… bisa…”

……………………….

4 hari kemudian, lebih tepatnya saat Jooyeon akan melakukan wawancara untuk akhir episode couplest, sebelum ia menangis.

“ACTION!”

“Ehm, sepertinya, memang ini akhir dari pernikahan ini ya…” ujar Mir sambil menatap ke langit. Entah kenapa, rasanya berat sekali mengatakan hal itu. Lagi pula itu kan tidak serius. Mereka hanya bermain-main untuk menikah, dan bermain-main untuk bercerai. Tapi berat hati Mir untuk mengatakannya. Dia melirik Jooyeon yang terdiam menunduk.

Ingin rasanya Mir memeluk perempuan itu. Noona yang baru ia kenal selama 3 bulan. Yang sama sekali tidak ia sukai. Ia hanya sering mendengar G.O hyung menyebut nama perempuan itu tanpa tahu bahwa perempuan itu adalah pacar hyungnya. Huft. Mengapa dunia begitu kejam, terkadang? Ketika ia mulai menyukai Jooyeon, fakta terungkap bahwa ia adalah pacar G.O. Miris memang, apalagi dalam acara yang ia bintangi sendiri.

“anu… kita masih bisa saling komunikasi, tenang saja…” ujar Mir. Bagaimana mungkin dia mengatakan hal itu? Nomor HP nya saja ia tak punya. Jooyeon hanya tersenyum. “saranghae…” bisik Mir. Sangat kecil sekali sampai-sampai tidak ada satu pun yang dapat mendengar kecuali Jooyeon. Jooyeon tersentak mendengarnya dan mulai menangis.

…………………………..

— THE END —

………………………..

GAJE? Iya. Maafkan daku. Huhuhuhu….T.T